JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam industri apapun, tak mudah bisa mengungguli kompetitor yang ada, karena suatu organisasi mutlak harus lebih dulu memiliki diferensiasi yang kelak menjadi keunggulannya. Salah satu satunya dengan menerapkan Knowledge Management (KM) secara menyeluruh.
Diferensiasi melalui penerapan KM itulah yang membawa Binus University meraih 'Most Admired Knowledge Enterprise (Make) Award 2009' untuk ketiga kalinya. Tahun ini, Binus menjadi satu-satunya institusi pendidikan peraih penghargaan tersebut bersama perusahaan besar lainnya di bidang yang berbeda seperti Unilever Indonesia, Medco Energy, United Tractor, Telkom, XL, serta FIF.
"Ini merupakan penghargaan kepada para organisasi yang telah menghargai pengetahuan yang dimilikinya sebagai intellectual capital dan memiliki sistem pengelolaan pengetahuan yang ada di dalamnya," ujar Sheila, Humas Binus University, di Jakarta, Selasa (21/7).
Sheila mengatakan, sebanyak 47 organisasi masuk dalam daftar pilihan para panelis. Dari 47 organisasi tersebut kemudian dipilih lagi menjadi 16 organisasi yang akhirnya disaring hanya menjadi 7 organisasi pemenang.
"Ada delapan kriteria harus dipenuhi sebagai syarat untuk bisa menang, salah satu syarat itu adalah menciptakan budaya organisasi yang berorientasi pada pengetahuan," tambah Sheila.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar